CALL FOR PAPER ARBIVENT UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA 2017

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 20 November 2017

CFP ARBIVENT Unair 2017

Merupakan sebuah kompetisi Call for Paper tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Bidik Misi Universitas Airlangga. Kompetisi ini ditujukan untuk mahasiswa/i aktif S1 dari seluruh Perguruan Tinggi dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.Kompetisi ini diadakan dengan berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Call for Paper ARBIVENT 2017 mengusung tema “Optimalisasi Nilai Islam Melalui Keuangan Syariah Guna Tercapainya Masyarakat Madani”.

Tim FEB Unair yang terdiri dari Rasidi (Manajemen 2016), Yunita Nur Laili F.M. (Ekonomi Islam 2016), dan Indah Rahmawati (Ekonomi Islam 2016) telah mengikuti serangkaian acara yang berlangsung pada tanggal 16-18 November 2017 di Kampus C, Universitas Airlangga. Adapun rangkaian acaranya adalah Technical Meeting & Sharing and Motivation (AUBMO), dilanjutkan dengan Presentasi Karya Tulis dan field trip tanggal 17 November 2018, dan tanggal 18 November kami mengikuti seminar nasional dan pengumuman lomba.

Atas kuasa dari Allah SWT., tim FEB Unair mendapatkan juara 3 CFP Arbivent tahun 2017 dari paper inovasi tentang cara mengembangkan potensi mangrove di Desa Wonorejo, Surabaya melalui inovasi gagasan pemasaran dan pengolahan berbasis teknologi yang memberdyakan pemuda di daerah tersebut.

Hits 916